A B O U T me..

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Hayy namaku andan. Aku adalah Robsten fanatics, Robsten lovers, Robsten believer, twilighters, twihard, pokoknya all about Twilight saga, Robert Pattinson dan Kristen Stewart. Blog ini akan lebih sering dipenuhi oleh mereka. Tapi aku juga akan posting tips software dan bisnis online. Blog ku yang lain: http://andanalfainahemmy.wordpress.com/ Sering-sering berkunjung yah ^^,
Get paid To Promote at any Location Free money making opportunity

Sabtu, 13 Februari 2010

BELAJAR MENCARI DUIT DI INTERNET

Postinganku kali ini masih ada kaitannya dengan modem baruku (agak lebay yah hehehehe). Memiliki laptop lengkap dengan modemnya membuat hobi ngenetku semakin ganas tersalurkan (ampun dyeh lebay lagi). Namun baru berapa hari agak mulai bosan dengan caraku ngenet karena cuma berkutat dengan download, YM, facebook, lowongan kerja, terlalu monoton menurutku. Mulai terbersit beberapa ide dengan banyaknya postingan di blog tentang meraup dollar di internet, emang bisa?. Jujur dulu paling sebel kalo lagi browsing lowongan kerja eh kesasarnya ke business online. Tapi semenjak sekarang mindset agak sedikit aku rubah (ceilee mindset.. hehehe). Aku mulai agak terbuka dan mulai membacanya satu persatu. Ternyata aku mulai terpengaruh dengan semua postingan yang berbau-bau meraup dolar di internet. Jujur aku masih baru dan belum banyak pengalaman, jadi aku tetap bersikap hati-hati dalam memilih. Tapi aku punya komitmen apapun yang aku akan coba diinternet jangan sampai aku mengeluarkan uang sepeserpun (kecuali biaya bulanan modem internet, hehehe). Hal ini untuk menghindari segala bentuk penipuan yang memang marak di internet. So, jika pada akhirnya program affiliasi yang aku ikuti ternyata penipuan dan hanya scam aku gak rugi-rugi amat yang penting dapat pengetahuan dan pengalaman. Barusan aku menyebut kata affiliasi dan scam, beberapa kata baru yang menambah pengetahuanku. Apa sih affiliasi? Affiliasi atau bahasa kerennya “reseller” merupakan kerjasama yang dibuat dalam bentuk program dimana kita yang menjadi anggota dari program tersebut. Kita mempunyai tugas untuk memasarkan produk dan kamu akan mendapat komisi dari hasil penjualan tersebut. Program ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak dimana si penjual produknya akan lebih terkenal dan terjual dan komisi kita pun akan bertambah banyak. Jadi kalo pakai bahasa yang lebih mudah affiliasi kayak sebuah perantara kali yah. Setelah membuka banyak bentuk affiliasi ternyata gak jauh-jauh dari MLM (multi level marketing). Bisnis yang sudah merebak cukup lama, mungkin ini versi canggihnya alias dunia maya. Kita daftar, ikut program dan kalau ingin menambah banyak komisi dengan menambah referral atau mungkin bisa kita sebut downline kali yah. Biasanya bentuk dari affiliasi terdiri dari: 1. PPS (Pay Per Sale) yaitu komisi akan didapat setelah ada transaksi pembelian yang dilakukan 2. PPL (Pay Per Lead) yaitu komisi tambahan yang akan diperoleh jika orang yang kita referensikan mendaftarkan diri menjadi member 3. PPC (Pay Per Click) yaitu komisi akan diperoleh jika orang lain mengklik suatu iklan. Tapi apapun itu aku tetap pada komitmenku bahwa apapun yang aku coba jangan sampai aku mengeluarkan uang sepeserpun. Jadi aku akan cari yang berbau-bau gratis alias free. Apa itu SPAM atau SCAM? Hal yang perlu diwaspadai adalah kalau ternyata program tersebut SPAM atau SCAM (kata apalagi ini?). SPAM adalah email sampah yang masuk ke email kita yang biasanya berisikan iklan yang tidak kita harapkan (email tak diundang), pengirim SPAM pun tidak kita kenal. Pengirim SPAM sengaja mengirim email sebanyak mungkin untuk menawarkan iklan berisi apapun kepada siapapun dengan harapan ada yang membaca iklan dan pada akhirnya tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Sedangkan SCAM ternyata suatu bentuk penipuan biasanya dalam bentuk bisnis PPC (Pay Per Click). Kita akan diberi program dengan komisi yang besar dengan klik iklan, namun stelah pada limit pembayaran kita tidak bisa pay out atau redeem alias pembayaran ga bisa ditarik ke rekening kita. Setelah mengetahui hal itu aku jadi mulai selektif dalam memilih program affiliasi yang ingin aku ikuti. Aku akan tanya “om gugle” dulu, biasanya banyak yang sudah mereviewnya terutama di blog Indonesia. Alasannya bukan saja karena bahasanya yang pasti akan mudah dimengerti juga karena tidak semua program affiliasi mengikutsertakan negara tercinta kita ini (INDONESIA) dalam program tersebut khususnya affiliasi luar negeri. Agar kita lebih mantap , kita bisa preview bentuk cek yang telah mereka withdraw atau tarik ke rekening lokal. Dari situ kita akan lihat apakah program tersebut benar akan membayar kita atau hanya SCAM belaka. Kesimpulannya kita tetap harus bersikap waspada dan hati-hati untuk mempelajari hal baru yang kita pelajari. Selalu mencari review postingan yang sudah banyak dibahas tentang bentuk affiliasi yang akan kita ikuti dan focus serta seriusi. Jangan mengharapkan sesuatu dengan instan. Semua hal kan perlu perjuangan kan teman? Karena hasilnya akan lebih manis. Cieileeeee mulay lebay dyeh hehehehe. Ngomong-ngomong soal rekening, lalu kemana bayaran kita akan dikirim? Ini yang kita bahas di postingan selanjutnya. Semoga Bermanfaat ^^,

4 comments:

iwritten mengatakan...

i`ve been tr all those affiliate stuff like those you write about, and trust me its not workin at all., klo pengen yang bener2 menghasilkan uang dari internet, coba km pelajari ttg forex trading, cara ini efektif + kita dapat mencairkan uang nya kpn saja, tidak perlu seperti bisnis2 affiliate itu yg kudu nunggo $50 / $100 dulu buat dicairkan. coba buka www.marketiva.com , disini km dikasi modal 5 dolar gratis .,.
nice post, keep it up

andanalfainahemmy mengatakan...

thanks 4 ur comment, lam kenal ^^,.. okey nti bisa kupertimbangkan hehehhee

iwritten mengatakan...

hey sekedar saran, dont put music on your blog, it makes your blog look like friendster, and it soo yesterday ;)

andanalfainahemmy mengatakan...

owh gitu yahh..hehehe ga tau..btw wordpress ku ni masih gratisan. kok jd kurang bisa pasang ini pasang itu..cara pasang kode html gmn? kok gak muncul klo tak pasang di widget

Posting Komentar

 

Masukkan Code ini K1-CDFY5E-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

AYO GABUNG BISNIS LUAR BIASA

Photobucket

© 3 Columns Newspaper Copyright by Andan Berbagi Dengan Sedikit inspirasi | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks