A B O U T me..

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Hayy namaku andan. Aku adalah Robsten fanatics, Robsten lovers, Robsten believer, twilighters, twihard, pokoknya all about Twilight saga, Robert Pattinson dan Kristen Stewart. Blog ini akan lebih sering dipenuhi oleh mereka. Tapi aku juga akan posting tips software dan bisnis online. Blog ku yang lain: http://andanalfainahemmy.wordpress.com/ Sering-sering berkunjung yah ^^,
Get paid To Promote at any Location Free money making opportunity

Rabu, 10 Februari 2010

MODEM VENUS VT12 CDMA Cuma 375 ribu

Dampak mengantar adekku membeli modem internet di Tembalang, akhirnya membuatku pun ikut ketularan untuk membelinya juga hehehe Setelah modem adekku kujadikan alat kelinci percobaan selama satu malam, akhirnya aku jatuh hati sama modem ini. MODEM VENUS VT12 CDMA ini memang sedang promo dengan harga 375 ribu. Harga ini memang cukup fantastis untuk kita-kita yang lagi nggak punya duit banyak. Itu adalah salah satu alasan utama kenapa aku “ngebet” pengen beli modem ini. Seperti kata adekku “Ada orang gila pengen beli modem” hehehe.

Beberapa alasan lainnya adalah modem ini termasuk dalam kategori modem CDMA unlock, dimana kita bisa mengagantinya dengan beberapa operator CDMA seperti flexy, fren, Star one, esia dan operator lain yang berada di frekuensi 800 Mhz. Untuk frekuensi 1900 Mhz seperti smart kurang cocok kalau menggunakan VENUS VT-12. Namun ini kembali lagi disesuaikan dengan signal di lokasi masing-masing lebih enak pakai yang mana. Pertama kali aku coba memakai kartu fren, karena memang setiap pembelian modem ini, kita akan diberikan perdana fren secara gratis. Aku melakukan ujicoba ini di kamar kosku di Tembalang, Semarang. Ampun deh, signal benar-benar tidak stabil, terkadang penuh namun tidak jarang no network. Akhirnya aku membeli perdana flexy seharga 1500 perak dan kemudian aku top up 20 ribu rupiah. Kemudian aku setting flexy unlimited yang 1 minggu seharga 15 ribu. Yah, ini juga salah satu alasan kenapa aku membeli modem ini. Aku tidak akan dibebani dengan biaya bulanan unlimited yang mahal hahaha.

Aku mencoba untuk mendownload beberapa software yang aku butuhkan. Saat itu aku mulai browsing sekitar jam 4.30 habis subuh. Ternyata cukup memuaskan, Karena kecepatan maksimal rata-rata 20kb/s. Sekitar jam 7 – 10 kecepatan mulai stabil dengan rata-rata 16 kb/s, tetapi di saat malam hari rata-rata 4-6 kb/s. Kalau menurutku sih kecepatannya terhitung lumayan menurut versiku. Mengingat harganya cukup murah dan terjangkau, apalagi akhir-akhir ini mulai bermunculan keluhan-keluhan modem GSM yang semakin lemot padahal biaya bulanannya cukup mencekak.

So far, setelah lima hari memakai modem ini rasanya lumayan juga, apalagi modem ini juga berfungsi ganda. Bisa digunakan untuk sms dan telepon menggunakan kartu CDMA. Rasanya semakin lengkap mengingat aku memang lagi butuh handphone CDMA. Soalnya telepon di kos pesawatnya lagi rusak. Wah makin seneng deh akhirnya punya modem ini. Semoga aja gak makin lemot jika semakin banyak yang pakai dan signalnya lancar kalo dibawa kemana-mana.

Pertama kali aku pakai modem ini, jujur rasanya bingung dengan cara-caranya, namun ternyata mudah saja. Berikut langkah-langkah pertama kali mamakai modem ini.

1. Install driver

Setiap pembelian modem ini akan mendapat cd driver. Pilih saja driver yang cocok buat modem kita. Kebetulan modem yang aku pakai VT 12. Kemudian install seperti biasa sebelum modem dan kartu dimasukkan

2. Registrasi Kartu

Registrasi kartu jika kita menggunakan kartu perdana. Liat petunjuk masing-masing penggunaan pertama kali kartu biasanya mengisi identitas dan dikirim ke 4444. Namun, jika sudah memiliki kartu cdma yang sudah terdaftar bisa langsung dipakai.

3. Setting Provider Setelah selesai mengistall driver, kartu provider dimasukkan kedalam modem dan disambungkan ke USB. Buka program venus yang telah terisntall dan pilih SETTING> NETWORK CONNECTING SETTING>CHOOSE PROFILE NAME>PILIH PROVIDER YANG DIGUNAKAN>OK

4. Siap untuk digunakan dengan klik CONNECT, bisa juga menggunakan fitur kontak, sms dan telepon layaknya sebuah handphone.

5. Enjoy it ^^,

4 comments:

ajik mengatakan...

aq pake venus NT-12 pake unlimited internet, emang waktu msh baru koneksi ok, tp setelah 5 bln pemakain langsung ngrestart2/putus2 trs.

andanalfainahemmy mengatakan...

kalo aku VENUS VT12 CDMA tapi kartu yang aku pake flexi,, krena kebetulan tmpat domisiliku flexi signal lumayan.. pnh pke fren.. signal putus2.. kalo provider yg laen blm pnh cb. Diitung2 ni baru 1 bulan sih.. kecepatan ya masih standar2 aja... wah 5 bulan yah.. aduh semoga jgn.
btw terima kasih kunjungannya ^_^

joko mengatakan...

sayang modem venus banyak yang trouble

andanalfainahemmy mengatakan...

wah troublenya gimana niey, bs sharing disini.. biar bs antisipasi , thankz infonya

Posting Komentar

 

Masukkan Code ini K1-CDFY5E-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

AYO GABUNG BISNIS LUAR BIASA

Photobucket

© 3 Columns Newspaper Copyright by Andan Berbagi Dengan Sedikit inspirasi | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks